Tips Buka Usaha Bisnis Japanese Cheese Cake yang Sedang Booming

Bisnis Japanese Cheese Cake saat ini memang sedang booming! Bisa jadi ini adalaha peluang usaha kuliner kekinian yang lagi marak ada dimana-mana. Tak hanya orang biasa tapi juga banyak para artis tanah air yang ikutan membuka usaha semacam ini. Nah, sekarang kalau kamu juga salah satunya yang tertarik membuka bisnis cake dari Negeri Sakura ini maka sebaiknya cari tahu terlebih dahulu apa saja modal dan tips sukses yang dibutuhkan.

Modal dan Tips Sukses Buka Bisnis Japanese Cheese Cake


Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk membuka usaha Japanese Cheese Cake agar bisa sukses. Selain itu juga kamu harus konsisten memasarkannya. Berikut tips-tipsnya:
1. Cari resep Japanese Cake yang enak
Modal pertama yaitu kamu harus mencari dan yakin bahwa kamu bisa jual Japanese Cake yang enak. Cake ini variannya ada banyak seperti Japanese Cake rasa green tea, keju, coklat, dan sebagainya. Kamu bisa coba cara resep Cheese Cake lumer untuk dijual atau resep Japanese Cheese Cake kekinian yang pastinya tak kalah saing. Jika sudah, minta kenalan dekat untuk mencicipinya. Pokoknya harus sampai enak dan bikin ketagihan.
2. Cari supplier bahan baku yang terjangkau
Membuat cheese cake harus butuh modal bahan baku dan karenanya kamu harus coba cari supplier bahan baku yang terpercaya kalau bisa yang grosiran. Akan lebih menguntungkan kalau kamu cari supplier yang dapat memberikan harga terjangkau jadi nanti keuntungan dari jualan cake ini tambah banyak.
3. Siapkan peralatan usahanya
Selain bahan baku, kamu juga perlu menyiapkan peralatan usahanya. Mengenai alat usaha, mahal sedikit tidak apa-apa asalkan pemakaiannya bisa awet hingga bertahun-tahun. Peralatan yang dibutuhkan seperti oven, mixer, wadah, kompor, tabung gas, dsb. Selain itu, kamu juga perlu mesin kasir yang digunakan saat sudah membuka usaha nanti.
4. Tentukan harga jualnya
Kamu harus survey dulu soal harga jual, bandingkan dengan para pesaing yang sama-sama berbisnis Japanese Cheese Cake atau cake semacamnya. Harga jual bisa dibandingkan dengan dengan ukuran Japanese Cheese Cake yang ingin dijual, misalnya saja kamu menawarkan ukuran cake medium dan besar. Nanti harga cake ukuran medium lebih mudah daripada yang ukuran besar. Hal ini akan memberikan opsi kepada pembeli lebih banyak dan mereka akan tertarik untuk memilih dan mencobanya.
5. Desain kemasan yang menarik
Berilah kesan pertama yang bagus dengan kemasan yang kelihatan menarik. Rata-rata orang tertarik membeli setelah melihat kemasan sebuah produk yang bagus. Apalagi jika orang itu membeli untuk diberikan kepada orang lain. Inilah sebabnya kamu harus memilih desain kekinian yang kelihatan elegan dan bagus.
6. Pilihlah cara untuk berjualan yang bikin laris
Jangan memilih lokasi jualan yang sudah banyak orang jualan cheese cake dan cake-cake sejenisnya. Sebetulnya ada banyak cara berjualan cake ini. Sebagai pemula, kamu cukup menawarkan cake secara online melalui pemasaran lewat media sosial ataupun menawarkan langsung ke kenalan. Nanti kalau sudah berjalan lama dan cukup sukses, kamu bisa memulai menjualnya secara offlien di suatu lokasi toko tertentu.

Pilihlah lokasi yang strategis dan banyak pengunjung seperti di mall. Tapi kalau di mall butuh modal besar dan kamu tak ada budget, maka kamu bisa jualan dengan menyewa kios. Akan lebih baik lagi jika di rumah dapat dibuka kios jualan Japanese Cheese Cake ini sehingga kamu tak butuh modal sewa ruang usaha sama sekali.

Hal yang sangat penting agar bisnis Japanese Cheese Cake sukses adalah melakukan promosi gila-gilaan. Paling gampang secara online misalnya dengan membuat website resmi ataupun akun media sosial resmi.

Leave a Reply